Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Servis Mobil Listrik Tesla Semudah Merawat Hp

Kamis, 05 September 2019 – 10:34 WIB
Servis Mobil Listrik Tesla Semudah Merawat Hp - JPNN.COM
Tesla Model 3 Resmi Melantai di Indonesia. Foto : Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbeda dari mobil konvensional, mobil listrik modern sudah banyak mengaplikasikan sistem digital dan elektrik. Artinya sudah tidak banyak lagi memanfaatkan komponen mekanis. Hal ini yang membuat Tesla Model 3 diyakini sangat mudah perawatannya.

Presiden Direktur Prestiges, Rudi Salim, mengatakan perawatawan Tesla
Model 3 sangal mudah. Kalau diibaratkan mirip seperti merawat handphone (hp).

"Jadi untuk servis Tesla itu disebut OTA (Over The Air). Kalau ada kerusakan, kami menggunakan komputer, lewat internet juga bisa kami betulin," ungkap Rudi, di Jakarta.

Rudy menambahkan, merawat Tesla model 3 seperti proses update software (pembaruan perangkat lunak) di hp. Misalnya, lanjut Rudi, kalau hp mau update software biasanya kan akan keluar notifikasi 'new update', kemudian pilihan 'install now' atau 'later'. Nah, begitu pula dengan Tesla.

"Sama seperti Model 3 ini, pengguna akan secara otomatis mendapat pemberitahuan terkait pembaruan software," ucapnya.

Menurut Rudi, Model 3 ini sudah dipasangin sim card Indonesia sehingga mampu menyesuaikan konektivitas ke jaringan internet lokal.
 
Selain itu, Tesla Model 3 sudah dipenuhi banyak sensor yang berfungsi memberi peringatan kepada pengguna dalam hal perawatan dan perbaikan terkait kendaraan.

"Bahkan, sensor di mobil itu juga terkoneksi dengan diagnostic tools yang ada di kami. Jadi semuanya terpantau," pungkas Rudi. (mg9/jpnn)

Servis mobil listrik Tesla semudah merawat handphone (hp), pasalnya mobil listrik modern sudah banyak mengaplikasikan sistem digital dan elektrik. Artinya sudah tidak banyak lagi memanfaatkan komponen mekanis.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close