Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sesepuh SOKSI Siapkan Munas Rekonsiliasi

Senin, 20 Februari 2017 – 19:39 WIB
Sesepuh SOKSI Siapkan Munas Rekonsiliasi - JPNN.COM
Jumpa pers Tim Konsolidasi SOKSI Bersatu (TKSB) dalam rangka persiapan musyawarah nasional untuk menyatukan tiga kubu yang bertikai di SOKSI, Senin (20/2). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Tiga kubu yang terlibat pertikaian internal di Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) sepakat menggelar musyawarah nasional (munas) untuk kembali bersatu. Munas bertajuk SOKSI Bersatu itu akan digelar di Surabaya pada 31 Maret hingga 2 April mendatang. 

Ketua Penyelenggara Munas Tim Konsolidasi Soksi Bersatu (TKSB) Achmad Moestahid Astari mengatakan, organisasi pendiri Golkar harus kompak. Karenanya munas mendatang harus bisa menjadi ajang bersatu lagi.

"Kami sepakat gelar munas bersama. SOKSI ke depan harus bersatu dalam moto perjuangan bersama," ujar Moestahid dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (20/2).

Menurutnya, munas itu sebagai tindak lanjut atas fatwa mendiang Prof Suhardiman selaku pendiri SOKSI. Sebelumnya Suhardiman pada 12 Mei 2015 mengumpulkan Ade Komarudin, Lawrence Siburian dan Aliwongso Sinaga.

Dalam pertemuan disepakati bahwa Munas Soksi Bersatu paling lambat digelar Juli 2017. Dengan disepakatinya perjanjian, ketiga kepengurusan Depinas Soksi diambil alih atau ditangani TKSB hingga terpilih pimpinan baru.

TKSB lantas mengangkat Oetojo Oesman sebagai pembina, penanggungjawab sekaligus ketua. “TKSB bertugas menjalankan roda organisasi Depinas Soksi sampai terselenggaranya Munas Soksi Bersatu," ucap Moestahid.

Lebih lanjut Moestahid mengatakan, panitia Munas SOKSI Bersatu juga akan mengundang Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga sudah menyetujui rencana Munas SOKSI Bersatu.

"Ketua Umum Golkar Setya Novanto tentu tidak akan senang jika organisasi di bawah Golkar terpecah belah. Tunya beliau akan bahagia sekali apabila SOKSI sebagai salah satu pendiri Golkar bersatu," pungkasnya.(gir/jpnn)

Tiga kubu yang terlibat pertikaian internal di Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) sepakat menggelar musyawarah nasional (munas)

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close