Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah 87 Menit, Kento Momota Paksa Chen Long Gigit Jari

Sabtu, 21 September 2019 – 17:52 WIB
Setelah 87 Menit, Kento Momota Paksa Chen Long Gigit Jari - JPNN.COM
Kento Momota. Foto: bwf

jpnn.com, CHANGZHOU - Kento Momota menjadi finalis pertama di nomor tunggal putra China Open 2019. Si kidal asal Jepang itu melangkah ke partai puncak lewat perjuangan yang tidak mudah.

Dalam pertandingan semifinal melawan asa tuan rumah Chen Long, di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu (21/9) sore WIB, Momota butuh kerja superkeras selama 87 menit (statistik BWF).

Momota menang rubber game 19-21, 21-18, 21-16. Kemenangan yang membuat Momota semakin memperkecil ketertinggalan dalam urusan rekor pertemuan dengan Chen Long menjadi 4-5.

Duel antara peringkat satu (Momota) melawan lima ini berlangsung menegangkan. Kedua pemain sama-sama tipe pemain yang sabar dan memiliki segudang variasi pukulan.

Setelah sama kuat dalam dua gim, Momota dan Chen Long kembali terlibat permainan ketat di gim penentuan. Kedua pemain saling kejar angka hingga 15-15. Momota kemudian sempat tertinggal satu poin 15-16.

Namun, entah apa yang terjadi dengan Chen Long, poinnya terkunci di angka 16. Sementara Momota terus melaju dengan memanfaatkan sejumlah kesalahan Chen Long. Momota yang berstatus runner-up tahun lalu itu menutup pertandingan di gim ketiga 21-16.

Di final besok, Momota akan berhadapan dengan pemenang dari duel si juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) atau tunggal putra Denmark Anders Antonsen. Sementara buat Chen Long, kekalahan ini membuat pemain berusia 30 tahun itu harus menunda misi menyamai rekor Lin Dan yang sudah lima kali menjadi juara di China Open. (adk/jpnn)

Kekalahan dari Kento Momota membuat Chen Long belum bisa menyamai rekor Lin Dan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close