Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah di Kampus, Kemenpora Gelar Literasi Pranikah di Sekolah

Jumat, 13 Desember 2019 – 23:52 WIB
Setelah di Kampus, Kemenpora Gelar Literasi Pranikah di Sekolah - JPNN.COM
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Mempersiapkan keluarga sakinah sejatinya merupakan upaya membentuk ketahanan bangsa. Untuk itu perlu dibentuk para pemimpin keluarga yang menjamin terjalinnya keluarga bahagia dan harmonis.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Kemahasiswaan Kemenpora, Dr. Jaswadi dalam kegiatan seri ke-6 rangkaian Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) yang diselenggarakan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora di SMAN 1 Cibinong Bogor, Kamis (12/12)

Acara tersebut merupakan pengembangan dari program Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda yang akan dilaksanakan di 13 kota.

Sebelumnya, pada Launching kegiatan ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh mengatakan, ini merupakan ikhtiar Kemenpora menyiapkan anak muda berwawasan luas, berkepribadian dan memiliki jiwa kepemimpinan. Hal itu semua dimulai dari individu. Berlanjut dalam rumah tangga sehingga siap menjadi pemimpin publik.

“Program ini diharapkan mampu menjawab salah satu isu penting, yaitu bagaimana kesiapan dan kemampuan anak muda dalam membina sebuah rumah tangga. Ini juga bagian dari komitmen Kemenpora untuk terus melayani anak muda lewat program inovatif dan aktual sekaligus mensukseskan prioritas utama Kabinet Indonesia Maju dalam pembangunan SDM", ujar Niam.

Adapun materi yang akan disampaikan dalam setiap kegiatan meliputi Hukum Perkawinan, Perlindungan Anak dan Pengasuhan Berkualitas, Kesehatan Reproduksi dan Psikologi Remaja/Pemuda.

BACA JUGA: Berita Duka, Kolonel Pnb Muhammad Arwani Meninggal Dunia, Kami Ikut Berbelasungkawa

Pada kegiatan kali ini, materi disampaikan oleh para ahli, antara lain Maria Advianti (mantan anggota KPAI), Rosdiana (akademisi), Riza Indragiri Amriel (praktisi) dan Mustadien Taggala (Kemenpora).(dkk/jpnn)

Mempersiapkan keluarga sakinah sejatinya merupakan upaya membentuk ketahanan bangsa. Untuk itu perlu dibentuk para pemimpin keluarga yang menjamin terjalinnya keluarga bahagia dan harmonis.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close