Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Shin Tae Yong Sebut Pemainnya Takut Dahulu Sebelum Hadapi Antalyaspor, Kok Bisa?

Selasa, 08 November 2022 – 23:55 WIB
Shin Tae Yong Sebut Pemainnya Takut Dahulu Sebelum Hadapi Antalyaspor, Kok Bisa? - JPNN.COM
Gelandang tim nasional U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berupaya melewati pemain tim U-18 Antalyaspor pada laga uji coba, yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia menang 3-2 lawan klub lokal Turki, Antalyaspor pada Selasa (8/11) malam. Postur tubuh dan mental pemain pelapis menjadi sorotan Shin Tae Yong pada babak pertama.

Menurut pelatih asal Korea itu, secara postur, pemain-pemain Timnas U-20 Indonesia memang masih kalah dibandingkan tim Antalyaspor. Karena itu, saat sebelum bertanding pun sudah terlihat ada rasa grogi dari pemainnya.

"Kami lihat pemain Eropa posturnya lawan memang lebih baik daripada kami. Saat sebelum main, para pemain sudah takut dahulu," ucap Shin Tae Yong setelah pertandingan.

Saat bertanding, adu fisik antara pemain Timnas U-20 Indonesia dengan Antalyaspor sempat beberapa kali terjadi. Hasilnya, pemain Indonesia kurang kuat dan harus diakui kondisi pemain Indonesia badannya belum kukuh dan kecil.

"Saat main, body pun sedikit kurang. Badan pemain masih kecil, karena itu alasan pemain itu jadi takut (dengan lawan,red)," terangnya.

Namun, mental pemain yang langganan inti dengan pemain pelapis berbeda. Terbukti, saat masuk babak kedua, pergantian dilakukan. Timnas U-20 Indonesia pun menunjukkan permainan apik sehingga bisa membalikkan keadaan.

"Babak pertama, pemain yang tak pernah mendapatkan kesempatan kami turunkan. Pada babak kedua, baru yang biasa dimainkan diturunkan. Kami posiis tertinggal 0-1, tetapi di akhri kami bisa balikkan keadaan dan menang 3-2 atas lawan," beber pelatih yang gemar menyantap nasi goreng itu.

Dari hasil evaluasi pertandingan itu, Shin Tae Yong mengaku memang tak mudah untuk bisa membentuk badan pemain Timnas U-20 Indonesia. Kekurangan dari pemain masih bisa diperbaiki satu demi satu, tetapi, lanjut Shin Tae Yong, itu butuh waktu dan dengan waktu yang pendek bukanlah hal yang mudah. (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia boleh menang 3-2 atas Antalyaspor, tetapi Shin Tae Yong menyebut pemainnya sempat takut dahulu sebelum bertanding

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close