Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siapkan Kapal RoRo, Kemenhub Koordinasi dengan ASDP 

Rabu, 10 Mei 2017 – 13:39 WIB
Siapkan Kapal RoRo, Kemenhub Koordinasi dengan ASDP  - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Foto humas Kemenhub

jpnn.com - Kementerian Perhubungan menyiapkan subsidi angkutan kapal roll on-roll off (ro-ro) sebanyak 50 ribu untuk mengangkut penumpang dan motor gratis pada masa angkutan lebaran 2017/1438 H.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ASDP terkait beroperasinya Kapal ro-ro tujuan Tanjung Priuk ke Panjang Lampung, yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran bagi masyarakat yang akan mudik ke wilayah Sumatera.

"Kapal ro-ro dari Tanjung Priuk ke Panjang Lampung sudah ada tiga kapal. Kami sudah koordinasi dengan ASDP, satu yang kita minta kapal yang dioperasikan harus besar, kedua kapalnya berkecepatan tinggi sehingga daya serap untuk mengangkut lebih besar," tutur Budi.

Mantan dirut AP II ini mengimbau masyarakat bisa memanfaatkan mudik gratis dengan angkutan kapal ro-ro tersebut.

Selain hemat biaya dan tenaga langkah ini diyakini juga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, khususnya pengendara sepeda motor di jalur pantura dan selatan.

“Saya minta pemudik bisa memaksimalkan pengunaan mudik gratis dengan kapal Ro-Ro. Kita bisa istirahat, hemat tenaga, hemat biaya, selamat, terhindar dari bahaya kecelakaan yang sering terjadi jalur pantura," ucap Budi.(chi/jpnn)

Kementerian Perhubungan menyiapkan subsidi angkutan kapal roll on-roll off (ro-ro) sebanyak 50 ribu untuk mengangkut penumpang dan motor gratis pada

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close