Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Laos: Berapa Gol agar Aman?

Kamis, 05 Desember 2019 – 07:04 WIB
Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Laos: Berapa Gol agar Aman? - JPNN.COM
Timnas Indonesia vs Laos, laga Grup B SEA Games 2019, disiarkan langsung RCTI, Kamis (05/12) sore. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia vs Laos, laga penentuan sekaligus laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 Filipina akan berlangsung di Imus Grandstand Stadium, Manila, Kamis (5/12), disiarkan langsung RCTI pukul 15.00 WIB.

Bukan hanya wajib menang, Timnas Indonesia juga minimal bisa mencetak keunggulan dengan margin lebih dari dua gol, sehingga aman posisinya untuk menembus semifinal.

Cara itu setidaknya lebih memberikan kepastian bagi Skuad Garuda Muda untuk lolos dengan menggunakan caranya sendiri. Bukan menggantungkan nasib kepada laga lainnya, Vietnam kontra Thailand yang digelar di venue lain.

Timnas Indonesia kini ada di peringkat kedua, klasemen Grup B menggeser Thailand karena keunggulan selisih gol. Thailand dan Indonesia sama-sama memiliki poin yang sama, sembilan dsri empat laga.

Sementara, Vietnan ada di posisi aman, karena sudah mengantongi 12 poin.

"Kami akan berusaha memenangkan pertandingan, dan juga mencetak lebih dari dua gol. Perhitungannya, kalau mau aman mencetak lebih dari dua gol," terang Indra Sjafri, Pelatih Indonesia.

Perhitungan itu menurut Indra aman karena Thailand harus mengejar gol banyak lawan Vietnam. Di sisi lain saat Vietnam kalah banyak, maka selisih golnya akan kalah dengan Indonesia.

Jadi, ini saatnya bagi Timnas Indonesia menentukan jalannya ke semifinal, tanpa terpengaruh tim lain. Menang lebih dari dua gol atas Laos atau posisinya tak aman. (dkk/jpnn)

loading...