Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang Bersama DPR-DPD Menguatkan Sinergitas

Kamis, 15 Agustus 2013 – 22:14 WIB
Sidang Bersama DPR-DPD Menguatkan Sinergitas - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Tim Kerja Persiapan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Gusti Kanjeng Ratu Hemas mengatakan konsistensi pelaksanaan Sidang Bersama DPR-DPD makin menguatkan sinergisitas antara kedua lembaga.

Sidang bersama itu lanjut Ratu Hemas, menjadi momentum untuk menyegarkan dan memupuk kembali semangat nasionalisme yang merupakan pondasi awal pembentukan negara.

"Besok pagi kita sidang bersama. Sinergisitas DPD dan DPR makin dikuatkan dengan konsistensi pelaksanaan sidang bersama," ujar Ratu Hemas di Jakarta, Kamis (15/8).

Menurut dia, sidang bersama yang diadakan setiap tanggal 16 Agustus itu makin memberi warna dalam kemajuan sistem politik dan sistem ketatanegaraan.

"Tidak hanya ritual tahunan namun juga membuktikan peran DPD yang makin memiliki ruang aktualisasi diri," kata Ratu Hemas.

Ia menjelaskan, Sidang Bersama DPR dan DPD diawali dengan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun Proklamasi kemerdekaan RI ke-68. Kegiatan itu dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Setelah Pidato Kenegaraan, pada siang hari pukul 14.00 WIB, presiden menyampaikan pidato tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2014 dan Nota Keuangan dalam rapat paripurna luar biasa DPR yang dihadiri pimpinan dan anggota DPD. Setelah itu pukul 19.30-23.30 WIB dilakukan rapat fraksi secara intern. (gil/jpnn)

JAKARTA - Koordinator Panitia Pelaksana (Organizing Committee) Tim Kerja Persiapan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close