Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sidang IPU jadi Momentum Mengenalkan Kembali Potensi Bali

Kamis, 24 Maret 2022 – 23:59 WIB
Sidang IPU jadi Momentum Mengenalkan Kembali Potensi Bali - JPNN.COM
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menilai sidang Forum Perlemen Dunia di Nusa Dua menjadi momentum mengenalkan kembali potensi Bali. ilustrasi Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR Putu Supadma Rudana menyampaikan sidang Inter-Parliament Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua Bali menjadi momentum mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki Bali.

"Ini salah satu momen yang yang baik untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Bali secara lebih secara lebih khusus, tapi lebih luasnya potensi Indonesia," Putu melalui keterangan yang diterima Kamis (24/3).

Dari beberapa delegasi yang ditemuinya di Sidang IPU ke-144, banyak yang menyampaikan kepadanya bahwa warga negaranya sudah banyak yang ingin berkunjung ke Indonesia, tertutama ke Bali.

Namun, kendalanya adalah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Dalam momentum ini mereka menyampaikan bahwa banyak warganya yang ingin berkunjung kembali ke Bali untuk melihat destinasinya, budayanya, keindahan alamnya, serta menjalin kerja sama untuk saling menguntungkan," terang legislator dari Dapil Bali ini.

Selain itu, di beberapa pertemuan bilateral, Putu kerap menyuarakan potensi Indonesia di sektor perdagangan, ekonomi, pendidikan, teknologi, agrikultur dan banyak lainnya.

Hal tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari parlemen-parlemen yang dunia.

"Kami akan mengkonkretkan rancangan kerja sama ini, sehingga harapannya nanti, semuanya akan mendapatkan benefit, pemulian ekonomi akan berjalan, tentunya negara akan mendapatkan keuntungan dari segala hubungan yang terjadi," ujarnya. (mrk/jpnn)

Wakil Ketua BKSAP DPR Putu Supadma Rudana mengenalkan potensi Bali kepada delegasi yang menghadiri sidang IPU

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close