Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Asian Games 2018

Sikat Maladewa, Indonesia Pimpin Grup A Sepak Bola Putri

Jumat, 17 Agustus 2018 – 09:11 WIB
Sikat Maladewa, Indonesia Pimpin Grup A Sepak Bola Putri - JPNN.COM
Timnas sepak bola putri Indonesia menang telak atas Maladewa. Foto: from asiangames2018

jpnn.com, PALEMBANG - Timnas sepak bola putri Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A Asian Games 2018. Mereka berada di puncak setelah meraih kemenangan dengan skor telak 6-0 atas Maladewa di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (16/8) malam.

Tiga poin yang diraih Indonesia membuat mereka unggul dari saingan di posisi kedua klasemen, Korea Selatan. Kedua tim sejatinya memiliki poin sama, tiga angka. Namun, skuat Merah Putih lebih unggul dalam selisih gol yang plus enam berbanding plus satu.

Enam gol timnas Indonesia disumbangkan oleh Zahra Musdalifah pada menit ke-10 dan 72, Mayang Zp (15' dan 55'), Yudith Herlina Sada (30') dan Jesella Arifya Sari (61').

Di sisi lain, tim Korsel hanya menang tipis dengan skor 2-1 atas tim Taiwan dalam pertandingan di tempat yang sama pada sore harinya. Ketatnya persaingan kedua tim menunjukkan bahwa Indonesia akan menghadapi lawan yang sesungguhnya saat berjumpa dua tim ini.

Menanggapi kemenangan timnya, Zahra Musdalifah yang tampil cukup apik mengapresiasi kerja keras timnya. Namun, dia melihat dalam laga selanjutnya performa Indonesia harus lebih baik lagi karena lawan juga kualitasnya bagus.

"Kesalahan-kesalahan seperti tadi harus kami kurangi. Kami tetap yakin bisa bersaing dengan tim lain. Kemenangan lawan Maladewa ini mengangkat mental pemain dan kepercayaan dirinya," ungkap dia. (dkk/jpnn)

Timnas sepak bola putri Indonesia masih harus meladeni lawan tangguh seperti Korea dan Taiwan di Grup A Asian Games 2018.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close