Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Ini Jadwal Penutupan Lalu Lintas Menuju Istana Negara

Jumat, 16 Oktober 2020 – 16:12 WIB
Simak! Ini Jadwal Penutupan Lalu Lintas Menuju Istana Negara - JPNN.COM
BEM SI menggelar aksi menolak UU Ciptaker di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/10). Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian masih menutup arus lalu lintas dari dan mengarah ke Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/10). Sesuai rencana, arus lalu lintas dari dan menuju Istana Negara baru dibuka pada pukul 18.00 WIB atau setelah aksi demonstrasi selesai dilangsungkan.

"Kalau dari ketentuan UU sampai 18.00 WIB," kata Sambodo ditemui awak media di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat.

Namun, kata Sambodo, pembukaan lalu lintas itu bersifat situasional. Polisi lebih dahulu menunggu laporan petugas lapangan sebelum membuka jalur. Setidaknya, kepolisian menyiagakan 500 personel di sekitaran Istana Negara.

"Total personel untuk pengamanan lalu lintas sebanyak 500," ujar dia.

Diketahui, arus lalu lintas dari dan menuju Istana Negara ditutup sebagai imbas dari demonstrasi yang dilaksanakan elemen mahasiswa dan buruh untuk menolak Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), Jumat ini. 

Berdasarkan pantauan, beberapa ruas yang ditutup yakni di Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, dan Medan Merdeka Timur.

Menurut Sambodo, polisi menggunakan kawat berduri di sepanjang luas jalan dari dan menuju Istana Negara.

"Seluruh arus istana yang menuju istana sudah ditutup, baik yang dari arah Patung Kuda, dari arah Harmoni, semuanya sudah ditutup, termasuk dair arah Gambir," tutur dia. (ast/jpnn)

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo menyebut arus lalu lintas dari dan menuju Istana Negara untuk sementara ditutup.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close