Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak, Inilah Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini

Rabu, 10 Januari 2024 – 10:55 WIB
Simak, Inilah Wilayah di Riau yang Berpotensi Diguyur Hujan Hari Ini - JPNN.COM
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa hujan berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau pada Rabu 10 Januari 2024.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah N mengatakan bahwa pada pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupten Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Kuansing dan Kota Pekanbaru. Sementara, pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau.

”Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru  pada Siang atau sore dan malam atau dini hari,” kata Indah, Rabu (10/1).

Adapun BMKG juga menyampaikan prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 meter - 1.25 meter (rendah). Suhu udara di Riau mencapai 23.0 °C – 33.0 °C, kelembapan udara 50 persen – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09 km per jam - 27 km per jam.

“Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hingga sore hari di wilayah Bintan dan Karimun,” tutur Indah. (mcr36/jpnn)

Simak, inilah wilayah Riau yang berpotensi diguyur hujan hari ini berdasar prediksi BMKG.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close