Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SIMAK Nih Pesan Si Doel Saat Deklarasi Forum Santri Banten

Selasa, 24 Mei 2016 – 23:04 WIB
SIMAK Nih Pesan Si Doel Saat Deklarasi Forum Santri Banten - JPNN.COM
Rano Karno. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno mengatakan kehidupan keberagaman masyarakat Banten tak bisa dilepaskan dari peran ulama. Karena itu, silaturahmi antara ulama dan masyarakat harus senantiasa dibangun. Hal ini dimaksudkan untuk menyamakan visi dan misi antara pemerintah dan Ulama.

“Kesamaan visi dan misi ini jadi fondasi kuat untuk berjalannya fungsi pemerintahan dan pembangunan,” kata Rano, dalam rilis, Selasa (24/5).

Rano menyampaikan hal tersebut saat menggelar Tablig Akbar, Temu Silaturahmi dengan Ulama dan Kiai dalam rangka pengukuhan Deklarasi Forum Santri Banten, di Pondok Pesantren Sidratul Muntaha, di Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Menurut pemeran utama sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" ini, acara tersebut merupakan momentum yang sangat strategis guna menjaga dan memelihara kebersamaan, persatuan, dan kesatuan.

“Ini juga untuk menegaskan kembali jatidiri sebagai masyarakat yang agamis dan peran strategis dalam mewujudkan cita-cita mulia pendiri Banten yang ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat Banten yang berlandaskan Iman dan Takwa," tegas Si Doel.

Di tempat yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Sidratul Muntaha, KH Didin Abdoel Latif menyampaikan rencana Program Kerja Forum Santri Banten. Sedangkan Pemprov Banten juga menyerahkan bantuan berupa voucher umroh bagi para guru dan seragam bagi guru mengaji dan anggota Linmas.(fas/jpnn)

JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno mengatakan kehidupan keberagaman masyarakat Banten tak bisa dilepaskan dari peran ulama. Karena itu, silaturahmi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close