Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Pernyataan Dubes Arab Saudi soal Habib Rizieq

Selasa, 26 November 2019 – 05:58 WIB
Simak Pernyataan Dubes Arab Saudi soal Habib Rizieq - JPNN.COM
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi. Foto: Antara Foto/Syaiful Hakim

jpnn.com, JAKARTA - Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi berharap persoalan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa diselesaikan. Saat ini, kata Essam, proses kepulangan Rizieq tengah dibicarakan antara pemerintahan Arab Saudi dan Indonesia.

Essam mengungkapkan hal tersebut setelah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (25/11).

"Masalah ini sebenarnya sedang dinegosiasikan oleh otoritas atau pejabat tinggi kedua negara dan kami berharap ini segera bisa diselesaikan," kata Essam.

Saat disinggung kebenaran pemerintah Indonesia mencekal Rizieq, Essam tidak berkomentar. Dia hanya menyebut persoalan yang dihadapi Rizieq di Arab Saudi tengah dibicarakan kedua negara.

"Saya tidak bisa bicara apa pun, karena ini sedang dinegosiasikan secara mendalam oleh kedua otoritas, antara Arab Saudi dan Indonesia," ungkap dia.

Habib Rizieq Shihab saat masih berada di Arab Saudi. Bahkan, Rizieq mengklaim sulit pulang ke Tanah Air karena dicekal pihak pemerintah Indonesia.

Atas klaim itu, pemerintah Indonesia menyanggah. Perwakilan pemerintah menegaskan bahwa tidak pernah menerbitkan surat pencekalan atas nama Habib Rizieq Shihab. (mg10/jpnn)

Video Pilihan :

Dubes Essam mengungkap sejumlah fakta soal Habib Rizieq setelah dia bertemu dengan Mahfud MD.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close