Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Ada Potensi Hujan Disertai Petir, Waspada

Senin, 20 Mei 2024 – 10:17 WIB
Simak Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, BMKG: Ada Potensi Hujan Disertai Petir, Waspada - JPNN.COM
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 20 Mei 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 20 Mei 2024, menunjukkan potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Deby Cindi mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan yang bersifat lokal diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan sebagian Kota Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakiran terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis dan sebagian Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari,” jelasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25  meter (Rendah).

“Terpantau dua hotspot di wilayah Riau, hari ini. Tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu,” tuturnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C, kelembapan udara 60– 99 %, arah angin Barat Laut – Timur Laut / 10 – 30  km/jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada hari ini, 20 Mei 2024, menunjukkan potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close