Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal Kuat Rudi Keltjes Gabung Sriwijaya FC

Senin, 03 November 2014 – 08:07 WIB
Sinyal Kuat Rudi Keltjes Gabung Sriwijaya FC - JPNN.COM
Rudi William Keltjes. Foto: dok.JPNN

PALEMBANG – Musim depan Sriwijaya FC U-21 bakal ditangani pelatih, Rudi William Keltjes. PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC sudah meminta mantan pelatih Persebaya tersebut untuk mengarsiteki Laskar Wong Kito Mudo.
    
Namun, keinginan juara Indonesia Super League (ISL) U-21 musim 2013 untuk segera merumput bersama pelatih berambut putih tersebut belum bisa terealisasi.

Pasalnya, Rudi masih terikat kontrak dengan Badan Tim Nasional (BTN) sebagai penasehat teknis hingga Juli 2015.

Rudi mengatakan, dirinya memang sudah mendapatkan tawaran dari Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza. Namun belum dijawab lantaran dirinya harus meminta izin kepada PSSI.

“Saya harus selesaikan dulu tanggung jawab dan meminta izin kepada PSSI sebelum gabung dengan Sriwijaya” katanya kepada Sumatera Ekspres (grup JPNN) ketika ditemui di lobby hotel Swarna Dwipa, Minggu (2/11).
    
Jika tidak mendapatkan izin, sambung Rudi, dirinya bakal memilih mundur sebagai penasehat teknis BTN. Ia menyebutkan, banyak alasan dirinya memilih merumput di Palembang.

”Saya lihat fasilitas olahraga di sini sangat lengkap. Jadi tidak ada alasan bagi pelatih dan pemain tidak berprestasi. Jika tidak bisa berprestasi, artinya ada  yang salah, apa pelatih yang tidak kompeten atau pemain yang bodoh,” ucap pria kelahiran 20 Agustus 1953 tersebut.
    
Alasan lain, masih kata dia, komitmen manajemen Sriwijaya FC untuk menelurkan dan membina pemain muda sangat tinggi. Disamping dibutuhkan kerja keras dari pemain.

”Bukan hal mudah mencetak pemain muda. Namun saya lihat Sriwijaya FC pun komitmen apalagi didukung dengan fasilitas yang lengkap,” beber Rudi.
    
Terkait posisi yang tawarkan, Ia menambahkan, dirinya ditawari sebagai Direktur Teknik. Terkait apakah nanti merangkap sebagai pelatih atau merekut yang baru. Rudi mengungkapkan masih dipelajari.

”Nanti belum ada dan itu jadi tanggung jawab saya. Waktu dekat akan saya beri tahu,” tukas Rudi. (yun/ion)

 

PALEMBANG – Musim depan Sriwijaya FC U-21 bakal ditangani pelatih, Rudi William Keltjes. PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) selaku pengelola

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA