Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SK Pengangkatan CPNS Dosen Seleksi 2023 Mulai Didistribusikan

Jumat, 19 Juli 2024 – 07:01 WIB
SK Pengangkatan CPNS Dosen Seleksi 2023 Mulai Didistribusikan - JPNN.COM
Ilustrasi - Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti dalam Sidang Pleno Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU) Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (17/7/2024). (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mulai menerbitkan dan mendistribusikan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dosen seleksi 2023. Pendistribusian SK CPNS dosen seleksi 2023 itu dilakukan secara bertahap hingga akhir Juli 2024.

Kemendikbudristek terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna mempercepat proses penerbitan SK yang distribusinya akan berlangsung sampai dengan akhir Juli 2024.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti mengatakan bahwa sebanyak 8.281 SK CPNS dari total 9.033 sudah ditandatangani, dan per hari ini sudah dikirimkan ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) masing-masing.

Sementara itu, 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis yang sedang diproses bersama dengan BKN. Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN," kata Suharti dalam rilis yang disiarkan oleh Kemendikbudristek di Jakarta pada Kamis (18/7) malam.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan selalu mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian, sehingga saat ini sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK.

Lebih lanjut, Suharti mengingatkan para pimpinan PTN pun segera menyampaikan SK pengangkatan CPNS yang sudah diterima kepada dosen yang bersangkutan.

Sebelumnya pada Rabu (17/7/2024), komika Kiky Saputri menyampaikan aspirasi kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim mengenai nasib CPNS dosen melalui sebuah cuitan di akun pribadi platform X.

Sang komika melakukan hal itu setelah dimintai tolong oleh salah satu perwakilan CPNS dosen 2023 untuk menjembatani ke Kemendikbudristek terkait permasalahan kurang lebih 10 ribu dosen CPNS seleksi tahun 2023 yang hingga kini belum mendapatkan SK pengangkatan. (antara/jpnn)

Kemendikbudristek) mulai menerbitkan dan mendistribusikan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dosen seleksi 2023.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA