Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Skor Babak Tambahan Waktu PSM vs Bali United 1-1, Laga Lanjut Adu Penalti

Sabtu, 10 Juni 2023 – 21:17 WIB
Skor Babak Tambahan Waktu PSM vs Bali United 1-1, Laga Lanjut Adu Penalti - JPNN.COM
Pesepak bola Bali United Haudi Abdillah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) saat pertandingan leg pertama babak playoff untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023). Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym

jpnn.com, JAKARTA - Laga kualifikasi play-off Liga Champions Asia antara PSM vs Bali United di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6) malam berlangsung seru.

Skor 1-1 bertahan sampai babak tambahan waktu, laga pun lanjut adu penalti.

Babak adu penalti harus dilalui karena skor agregat kedua tim sama kuat 2-2. Pada leg pertama skor berakhir 1-1, kemudian pada waktu normal leg kedua, juga sama kuat 1-1.

Sejatinya, sudah ada babak tambahan waktu 2x15 menit. Namun, tak ada gol tercipta. Pada babak ini, Bali United juga harus menerima bermain dengan sepuluh orang karena kiper Adilson Maringo melanggar striker PSM Adilson pada menit ke-106.

Meski sudah unggul jumlah pemain, PSM ternyata tak bisa mencetak gol pada babak tambahan waktu. Akhirnya, pertandingan pun harus dituntaskan dengan adu sepakan 12 pas.

Sebelumnya, pada waktu normal, PSM menunjukkan permainan menyerang pada awal babak. Namun, serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua tim pada babak pertama, tak membuahkan gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, perubahan taktik dilakukan oleh kedua tim. Hasilnya, Bali United bisa unggul terlebih dahulu setelah bek PSM Erwin Gutawa melakukan gol bunuh diri pada menit ke-52.

PSM berusaha untuk membalas dengan terus menekan pertahanan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Upaya itu baru membuahkan hasil pada menit ke-83 saat sepakan pemain pengganti Rizky Eka menjebol gawang Bali United. Skor 1-1 menutup waktu normal 90 menit dan lanjut ke babak tambahan waktu. Namun, skor imbang bertahan dan laga pun lanjut adu penalti.(dkk/jpnn)

Kiper Adilson Maringa kena kartu merah, Babak tambahan waktu PSM vs Bali United skor masih sama kuat 1-1, laga lanjut babak adu penalti

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close