Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SM Tunjuk Wiwin Sebagai Pelatih

Senin, 12 Agustus 2013 – 18:13 WIB
SM Tunjuk Wiwin Sebagai Pelatih - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kursi kepelatihan di Satria Muda (SM) Britama Jakarta mengalami perubahan. Secara mengejutkan, SM memecat Octaviarro Romeley Tamtelahitu. Sebagai gantinya, SM menunjuk Cokorda Raka Satrya Wibawa untuk menahkodai tim di musim mendatang.

Nantinya, pria yang karib disapa Wiwin tersebut tak akan bekerja sendirian. SM juga telah menunjuk Youbel Sondakh untuk bahu membahu membangun tim. Managing Director Indonesia Sport Venture yang menaungi SM, Andi Kurniawan mengucapkan terima kasih pada Ocky, sapaan karib Octaviarro dalam dua musim pengabdiannya.

Namun, pemecatan terhadap Ocky sangat mengejutkan. Sebab, awalnya SM sudah menyatakan tak akan mendepak Ocky. Namun, ternyata manajemen berubah pikiran. Kegagalan menembus semifinal NBL Indonesia musim lalu dianggap sebagai dosa besar bagi SM yang selama ini menjadi raja di basket nasional.

Tapi, penunjukkan Wiwin dan Youbel juga tak kalah mengejutkan. Sebab, keduanya belum memiliki banyak pengalaman meracik tim. Wiwin memang pernah menjadi asisten pelatih di Indonesia Warrior di Asean Basketball League (ABL).

“Bekerja sama dengan pemain-pemain terbaik Indonesia merupakan tantangan tersendiri bagi saya dan Youbel,” ujar Wiwin seperti dilansir situs resmi NBL.

Youbel menambahkan, dirinya sangat antusias menyambut tantangan besar tersebut. Menukangi tim raksasa seperti SM tentu membutuhkan kekuatan mental yang sangat tangguh. Youbel pun mengaku sudah siap dengan hal itu.

“Wiwin adalah mantan pemain nasional yang sangat berpengalaman. Pengalaman itulah yang akan digunakan untuk melatih SM,” tegas Youbel. (jos/jpnn)

 

JAKARTA - Kursi kepelatihan di Satria Muda (SM) Britama Jakarta mengalami perubahan. Secara mengejutkan, SM memecat Octaviarro Romeley Tamtelahitu.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA