Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Smartgateway Tawarkan Solusi Pembayaran Ritel Lebih Praktis

Jumat, 18 Juni 2021 – 22:39 WIB
Smartgateway Tawarkan Solusi Pembayaran Ritel Lebih Praktis - JPNN.COM
Smartgateway dukung BI-Fast. Foto: PT Murni

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (ICT), PT Murni Solusindo Nusantara (PT Murni) mengenalkan Smartgateway untuk mendukung kesiapan dan kelancaran implementasi BI-fast bagi Bank maupun lembaga keuangan non-Bank.

CEO PT Murni Christian Liadinata mengatakan Smartgateway nantinya akan berperan sebagai aplikasi penghubung antara sistem Bank Indonesia dengan masing-masing peserta.

"Smartgateway memasikan implementasi BI-Fast yang lebih cepat, mudah dan cost-effective dengan tidak diperlukannya modifikasi seminimal mungkin dari peserta," kata Christan dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6).

Selain itu, kata Christian, Smartgateway dapat diintegrasikan dengan mudah ke sistem internal peserta sehingga akan lebih mempersingkat waktu dan proses implementasi BI-Fast.

"Ini sebagai solusi yang holistik, aman dan dapat memberi nilai tambah bagi Bank. Sehingga solusi ini tidak hanya memfasilitasi BI-Fast, tetapi sistem pembayaran digital lain," ujarnya.

BI-Fast merupakan bagian dari penerapan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025, untuk menyediakan infrastuktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat, mudah, ekonomis serta secara realtime dan 24/7.

Kehadiran BI-Fast dalam memudahkan nasabah melakukan online transfer hanya dengan informasi nomor handphone atau alamat e-mail penerima, selain informasi nomor rekening seperti sistem yang berlaku saat ini.

BI-Fast diharapkan dapat memberi manfaat yang sangat besar bagi pemerintah, masyarakat, Bank, perusahaan fintech, perusahaan penyedia pembayaran digital, dan ekosistem ekonomi keuangan digital di Indonesia. (jlo/jpnn)

Smartgateway nantinya akan berperan sebagai penyedia infrastuktur sistem pembayaran ritel yang lebih cepat dan praktis.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close