Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Bursa Transfer dalam Lanjutan Liga 1 2020, Begini Kata Dirut PT LIB

Minggu, 26 Juli 2020 – 23:48 WIB
Soal Bursa Transfer dalam Lanjutan Liga 1 2020, Begini Kata Dirut PT LIB - JPNN.COM
Ilustrasi Liga 1. Foto: PT LIB

jpnn.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan bursa transfer untuk lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada Oktober mendatang, tak akan berjalan. Dia menyebut, sesuai regulasi, pemain yang terakhir bergabung bersama klub, ialah pemain yang diakui oleh otoritas kompetisi di tanah air itu.

Lukita saat dihubungi Minggu (26/7) menjelaskan, tak bisa klub-klub melakukan penambahan pemain baru. Mereka yang bisa dipakai dan berhak dimainkan, ialah yang sudah terdaftar di putaran pertama, sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

"Regulasinya tak boleh ada penambahan pemain, jadi ya pemain terakhir yang sudah terdaftar, hanya itu yang bisa diturunkan nanti," tuturnya.

Namun demikian, Lukita belum bisa memberikan penjelasan panjang lebar terkait kondisi pemain asing ada yang mengundurkan diri dari klub, apakah nanti bisa digantikan atau tidak.

"Banyak hal yang masih kami bicarakan, nanti akan kami umumkan," tandasnya.

Salah satu yang masih mungkin berubah ialah pendaftaran untuk pemain U-20. Sebab, ada beberapa klub yang merasa kekurangan pemain U-20, sementara di regulasi ada kewajiban memainkan pemain U-20 untuk mendukung persiapan mereka menuju Piala Dunia U-20 2021 nanti. (dkk/jpnn)


Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali bergulir Oktober nanti. Bagaimana persoalan transfer pemain yang harus disikapi oleh klub-klub seiring adanya pemain yang mundur dari tim karena enggan bermain.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close