Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Gaji, Ini Perbedaan Luis Milla dan Shin Tae-Yong

Sabtu, 30 November 2019 – 09:01 WIB
Soal Gaji, Ini Perbedaan Luis Milla dan Shin Tae-Yong - JPNN.COM
Luis Milla. Foto: Inasgoc

jpnn.com, MANILA - Dua kandidat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan Luis Milla sama-sama sudah ketemu sama PSSI. Soal permintaan gaji, Milla yang melakukan presentasi programnya, di Manila, Jumat (29/11) malam, belum mengajukan angka.

"Luis Milla meminta untuk tidak menyampaikan itu sekarang. Mungkin besok atau lusa dia akan membuat semacam proposal soal berapa kebutuhannya jika menjadi pelatih timnas Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PSSI Mayjen TNI Cucu Somantri.

Menurut Cucu, PSSI akan menunggu proposal tersebut, sebelum kemudian membandingkan dengan besaran yang didapat juru taktik asal Spanyol itu saat menangai timnas U-23 dan senior Indonesia pada 2017-2018.

Hal itu juga diakui Milla, yang menyatakan dirinya belum menyinggung soal gaji ketika bersua dengan PSSI. "Sama sekali belum ada pembahasan soal ekonomi," ungkapnya.

Berbeda dengan Milla, Cucu menyebut bahwa calon pelatih timnas Indonesia lainnya Shin Tae-Yong sudah memberikan proposal terkait finansialnya jika menjadi juru taktik timnas Indonesia kepada PSSI. "Kalau pelatih dari Korea Selatan sudah menyampaikan proposalnya," tutur Cucu.

Luis Milla dan Shin Tae-Yong menjadi calon pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy yang dipecat PSSI karena dianggap tidak berprestasi. Milla pernah menangani timnas U-23 dan senior Indonesia dalam kurun waktu 2017-2018. Selama itu, dia membawa timnas U-23 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2017 dan melaju hingga 16 besar Asian Games 2018.

Sementara Shin Tae-Yong merupakan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia U-20 tahun 2017. (antara/jpnn)

Luis Milla dan Shin Tae-Yong menjadi calon pelatih timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy yang dipecat PSSI.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close