Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Naturalisasi Pemain, Akhirnya Komisi X dan Komisi III DPR RI Beri Dukungan

Rabu, 14 Juli 2021 – 21:41 WIB
Soal Naturalisasi Pemain, Akhirnya Komisi X dan Komisi III DPR RI Beri Dukungan - JPNN.COM
Paparan KemenkumHAM di depan Komisi III DPR RI. FOTO: Tangkapan layar virtual raker.

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik bagi tiga pemain muda cabang olahraga bola basket datang pada Rabu (14/7) petang ini. Dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan pemerintah, proses naturalisasi untuk tiga pemain asing, dipastikan tuntas.

Tiga pemain itu ialah Dame Diagne dari Senegal, Serigne Modou Kane (Senegal), dan Marques Terrel Bolden (Amerika Serikat).

"Alhamdulillah, terima kasih pada Pak Menpora, Pak Wamenkumham dan Pimpinan serta Anggota Komisi III atas upayanya. Baru saja dalam Raker Pemerintah dengan Pimpinan dan Anggota Komisi III DPR RI, menuntaskan proses naturalisasi di DPR RI," kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto.

Sebelumnya, proses naturalisasi ini menurut Gatot juga dibawa dalam Raker bersama Komisi X DPR RI pada Rabu pagi. Karena itu, dia berterima kasih kepada mitra Kemenpora di badan legislatif tersebut.

"Sebagai info, tadi pagi juga hal tersebut telah diselesaikan oleh Pak Menpora dan Pak Wamenkumham saat Raker dengan Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR RI, kami ucapkan juga terima kasih," tuturnya.

Pebasket tersebut dinaturalisasi karena rekomendasi pemerintah setelah mempertimbangkan permintaan dari induk olahraga basket. Mereka nantinya dibutuhkan untuk bisa memperkuat Indonesia di ajang FIBA Asia Cup Agustus nanti.

Bukan itu saja, ketiganya juga diproyeksikan menjadi bagian tim Indonesia yang  berjuang agar bisa lolos ke kejuaraan dunia FIBA pada 2023 mendatang di mana Indonesia, Jepang dan Filipina menjadi tuan rumah bersama.(dkk/jpnn)

Kabar positif datang dari DPR RI untuk bola basket Indonesia yang akan tampil di FIBA Asia Cup 2021

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close