Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Soal Pemanggilan Pemain Timnas, Shin Tae Yong Tak Akan Diintervensi

Rabu, 01 Juli 2020 – 16:53 WIB
Soal Pemanggilan Pemain Timnas, Shin Tae Yong Tak Akan Diintervensi - JPNN.COM
Shin Tae Yong bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan diberikan keleluasaan dan tak dicampur tangani keputusannya, dalam memilih pemain Timnas Indonesia yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC).

Kepastian itu dilontarkan oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi yang ingin menegaskan agar tak terjadi problem seperti sebelumnya.

Pasalnya, memang sempat ada pernyataan Shin Tae Yong saat takluk 1-4 dalam uji coba melawan Persita pada Februari lalu, nama-nama pemain yang dipilih itu bukan merupakan pilihan dirinya, melainkan ada campur tangan rekomendasi dari tim pelatih lokal.

Oleh karena itu, kini PSSI memberikan kuasa penuh kepada pelatih 52 tahun itu untuk menentukan pemain-pemain yang dipanggilnya.

Artinya, tak akan ada lagi rekomendasi dari Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, yang sebelumnya sempat menjadi asisten Shin Tae Yong.

"Nggak ada rekomendasi nama pemain ke Shin Tae Yong, karena dia sudah pegang datanya. Pemilihan semua pemain, nanti jadi tanggung jawab Shin Tae Yong. Tidak ada campur tangan yang lain," kata Yunus, Rabu (1/7).

Sejauh ini, nama pemain yang dipanggil masih belum diketahui. Sebab, Shin Tae Yong belum menyerahkan roadmap program Timnas Indonesia kepada PSSI.

Janji pelatih asal Korsel tersebut akan menyerahkan roadmap-nya, termasuk di dalamnya ada lis pemain yang akan dipanggil, pada pekan ini. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

loading...