Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Posisi Gerindra dan Demokrat di Kabinet, PDIP Pasrahkan ke Jokowi

Rabu, 16 Oktober 2019 – 19:39 WIB
Soal Posisi Gerindra dan Demokrat di Kabinet, PDIP Pasrahkan ke Jokowi - JPNN.COM
Ahmad Basarah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, partainya menyerahkan posisi Gerindra dan Demokrat di kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"PDI Perjuangan menyerahkan keputusan politik kepada presiden selaku pemegang prerogatif kabinet. Kami percayakan sepenuhnya pada kewenangan prerogatif Pak Jokowi," ucap Basarah, Rabu (16/10).

Hal itu disampaikannya usai pertemuan pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10). Rombongan yang dikomandoi Ketua MPR Bambang Soesatyo, datang untuk konsultasi soal pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober nanti.

Terkait langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang sowan ke sejumlah pimpinan partai koalisi pemerintah, apakah untuk melobi supaya diterima di koalisi? Basarah menilai langkah mantan Danjen Kopassus itu sebagai tradisi politik yang baik dan sistem demokrasi yang harus dijaga.

Dia enggan berspekulasi apakah langkah Prabowo sowan ke petinggi partai pendukung pemerintah sebagai permintaan dari Jokowi saat pertemuan di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.

"Tanyanya sama Pak Jokowi. Jangan sama PDI Perjuangan. Intinya PDI Perjuangan mengapresiasi langkah Gerindra atau partai lain yang menjalin silaturahmi komunikasi politik dengan pimpinan parpol lain dan tokoh bangsa lain," tandasnya. (fat/jpnn)

PDI Perjuangan mempercayakan keputusan pemilihan kabinet kepada Presiden Joko Widodo.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close