Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal THR PNS dan Gaji ke-13, Para Abdi Negara Diminta Tetap Tenang

Rabu, 08 April 2020 – 07:33 WIB
Soal THR PNS dan Gaji ke-13, Para Abdi Negara Diminta Tetap Tenang - JPNN.COM
Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho berkomentar soal THR PNS dan gaji ke-13 PNS. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Irwan Fecho mengatakan pemerintah harus tetap mencairkan THR PNS (Tunjangan Hari Raya Pegawai Negeri Sipil) dan Gaji ke-13 bagi PNS, TNI dan Polri.

Irwan meminta para PNS dan anggota TNI/Polri tetap tenang, karena DPR akan memperjuangkan THR tersebut tetap dibayarkan, di tengah wabah virus corona, COVID-19.

"Kawan-kawan PNS, Polisi dan TNI jangan panik dulu dengan berita terkait THR dan Gaji ke-13 rencananya tidak cair. Kami di DPR RI terus meminta pemerintah dan mencarikan solusi agar anggarannya bisa diamankan," kata Irwan, Selasa malam (7/4).

Wakil rakyat asal Kalimantan Timur ini mengatakan, DPR RI sudah meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati supaya anggaran THR PNS dan gaji ke-13 tersebut dimasukkan ke dalam postur APBN.

"Justru di tengah pandemi corona ini pemberian THR dan gaji ke-13 harus dilakukan tanpa keraguan. Mengingat kondisi ekonomi masyarakat termasuk PNS, Polisi dan TNI tengah tertekan pandemi covid-19," tegas anggota Komisi V DPR ini.

Tidak itu saja, kata Irwan, terkait THR untuk tenaga honorer dan TK2D (Tenaga Kerja Kontrak Daerah) di Kaltim, pemerintah daerah harus menyiapkan dan mengamankannya dalam postur APBD. (fat/jpnn)

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Irwan Fecho mendesak pemerintah tetap membayarkan THR PNS dan gaji ke-13 PNS, di tengah wabah virus corona COVID-19.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close