Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sofyan Djalil Tolak KLM

Selasa, 09 September 2008 – 19:06 WIB
Sofyan Djalil Tolak KLM - JPNN.COM
JAKARTA—Keinginan perusahaan penerbangan Belanda KLM untuk mengakuisisi saham Garuda Maintenance Facilities (GMF) tidak akan kesampaian. Kementerian BUMN dengan tegas menolak rencana KLM terhadap anak perusahaan Garuda Indonesia Airways (GIA) tersebut.

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengungkapkan, KLM sudah menyampaikan proposal yang intinya ingin membeli saham GMF. Hanya saja rencana tersebut ditolak karena yang diharapkan adalah kerja sama operasional."Niat KLM itu patut dihargai, tapi bukan untuk memiliki saham. Kerja sama operasional kan bisa saja," tukas Sofyan, Selasa (9/9).

Atas ide KLM tersebut, lanjutnya, pemerintah menyatakan untuk sementara akan menjalin kerja sama membangun berbagai fasilitas pemeliharaan pesawat antara lain d-check dan airframe. GMF yang bergerak pada perawatan pesawat terbang itu jelas Sofyan, akan difokuskan terlebih dahulu memperbaiki kinerja perusahaan baru kemudian menjual saham perdana kepada publik (IPO)."Saya rasa belum pas rasanya membeli saham GMF, kecuali kalau sudah ada IPO," tandasnya. (esy)

JAKARTA—Keinginan perusahaan penerbangan Belanda KLM untuk mengakuisisi saham Garuda Maintenance Facilities (GMF) tidak akan kesampaian. Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close