Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sophia Latjuba tak Rela Anaknya Jadi Korban UN

Senin, 04 April 2016 – 08:08 WIB
Sophia Latjuba tak Rela Anaknya Jadi Korban UN - JPNN.COM
Sophia Latjuba. Foto: Instagram/Sophia_latjuba88

jpnn.com - ARTIS Sophia Latjuba bicara mengenai manfaat pemerintah mengadakan ujian nasional (UN), yang dilaksanakan serentak mulai hari ini, Senin (4/4). Melalui akun Instagramnya, kekasih Ariel Noah ini mengkritik pemerintah, yang sampai saat ini masih berpatokan kepada UN sebagai tanda kelulusan. 

Menurutnya, sistem UN tidak efektif digunakan sebagai tolak ukur menentukan kelulusan murid. Sebab, setiap sekolah dan anak tentu tidak mendapatkan porsi ilmu dan mata pelajaran yang sama.

Kritikan itu Sophia sampaikan dengan mengunggah gambar bertuliskan manfaat anak-anak Indonesia mengikuti UN.

"(Manfaat UN) demi pemetaan dan standard, kita harus mengorbankan pendidikan anak kita yang sebenarnya? Apakah adil jika anak dari Sabang sampai Merauke yang datang dari latar belakang geografis, ekonomi dan kebutuhan ekonomi yang berbeda, disama ratakan pengajaran dan pendidikannya?," tanya Sophia.

Secara pribadi, ibu tiga anak ini menyatakan ketidak setujuannya terhadap UN.

"Saya sih nggak rela anak saya dinilai seseorang yang bahkan belum pernah bertemu dengan anak saya sebelumnya," ujar Sophia, Minggu (3/4) malam. (chi/jpnn)

 

ARTIS Sophia Latjuba bicara mengenai manfaat pemerintah mengadakan ujian nasional (UN), yang dilaksanakan serentak mulai hari ini, Senin (4/4). Melalui

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close