Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sosiolog: Menag Harus Dijewer

Sabtu, 02 Oktober 2010 – 15:48 WIB
Sosiolog: Menag Harus Dijewer - JPNN.COM
JAKARTA – Sosialog dari Universitas Indonesia (UI) Tamrin Amal Tomagola menilai, pernyataan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali yang beberapa kali menyatakan akan membubarkan Jamaah Ahmadiyah, sebagai pemicu kasus kekerasan di Bogor, Jumat (1/10).

Bahkan, dengan lugas Tamrin mengatakan, Suryadharma dengan pernyataannya itu sama saja bertindak sebagai provokator warga yang selama ini sudah menanam kebencian terhadap Jamaah Ahmadiyah.

“Pernyataan menteri agama akan membubarkan Ahmadiyah, itu sama saja memprovokasi orang-orang yang tak suka ke Ahmadiyah. Dia memprovokasi, dia mesti dijewer,” ujar Tamrin Amal Tomagola dalam diskusi bertema “Republik Konflik” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (2/10).

Seperti diberitakan, kekerasan kembali dialami warga Jamaah Ahmadiyah, tepatnya di Kampung Cisalada, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor,  Jumat (1/10) malam. Dikabarkan, pemukiman warga Ahmadiyah dibakar oleh warga sekitar. Sebuah masjid milik Ahmadiyah dibakar oleh warga. Dalam aksi kekerasan ini, satu orang jemaah Ahmadiyah terkena tusukan. (sam/jpnn)

JAKARTA – Sosialog dari Universitas Indonesia (UI) Tamrin Amal Tomagola menilai, pernyataan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali yang beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close