Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sperma Encer Ganggu Kualitas Bercinta?

Senin, 28 Maret 2016 – 10:34 WIB
Sperma Encer Ganggu Kualitas Bercinta? - JPNN.COM
Ilustrasi

 

TAK hanya wanita yang mengeluhkan masalah kewanitaannya yang bermasalah. Kaum adam, rupanya juga kerap mengalami keluhan. Sperma yang encer, terkadang menjadi kekhawatiran para pria. Hanya saja mereka terkadang malu untuk mengungkapkannya, entah kepada pasangan, teman ataupun berkonsultasi ke dokter.    

Nah, apakah sperma encer berbahaya? Apa yang menyebabkan sperma menjadi encer? Tak ada salahnya bila Anda menyimak penjelasan Dokter Umum Reza Fahlevi, seperti dilansir dari Klikdokter.com, Senin (28/3).

"Sebenarnya kualitas cairan sperma tidak tidak ditentukan oleh kental atau encernya cairan sperma tersebut, namun ditentukan oleh banyak atau sedikitnya cairan sperma serta jumlah dan gerakan sel sperma yang ada dalam cairan sperma," ujar Reza.

Lalu, apa sperma encer memengaruhi kualitas bercinta dengan pasangan?

Bila ingin bercinta, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi cairan sperma Anda yang encer. Namun yang perlu Anda ubah adalah frekuensi Anda melakukan hubungan seksual.

"Berhubungan seksual setiap hari menyebabkan kualitas sperma kurang baik. Sehingga jika Anda ingin istri hamil, cobalah untuk berhubungan setiap dua hari sekali agar jumlah dan kualitas sel sperma baik. Dan coba berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya," tandas Reza. (chi/jpnn)

 

  TAK hanya wanita yang mengeluhkan masalah kewanitaannya yang bermasalah. Kaum adam, rupanya juga kerap mengalami keluhan. Sperma yang encer,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close