Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Staf Ahli Kemenpora Dilantik Jadi Pj Gubernur Gorontalo

Kamis, 12 Mei 2022 – 19:11 WIB
Staf Ahli Kemenpora Dilantik Jadi Pj Gubernur Gorontalo - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berpose dengan lima Penjabat Gubernur yang dilantik di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora Hamka Hendra Noer resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/5).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, seterusnya pembacaan Keputusan Presiden dan mengucapkan sumpah dan janji jabatan.

Selain Hamka, ada empat penjabat gubernur lain yang dilantik. Keempatnya, yakni Ali Muktabar bertugas di Banten, Ridwan Djamaluddin di Kepulauan Bangka Belitung, Akmal Malik di Sulawesi Barat, dan Komjen (Purn) Paulus Waterpauw di Papua Barat.

Para penjabat gubernur itu dilantik untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang habis masa jabatannya. Dalam pelantikan ini, mereka juga menandatangani pakta integritas.

Usai pelantikan, Hamka mengucap syukur atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Dalam waktu dekat, dia akan melakukan konsolidasi secara internal.

Baca Juga: Ada yang Kenal Pria Berbaju Oranye Ini? Dia Sudah Ditangkap, Bravo, Pak Polisi

“Kita harus tegak lurus dengan arahan pimpinan. Saya belum bisa berkomentar banyak karena harus memetakan lebih dahulu dan dalam satu minggu ke depan saya akan konsolidasi internal, serta koordinasi,” jelas Hamka.(dkk/jpnn)

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora Hamka Hendra Noer resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close