Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Starting XI Belanda Vs Ceko: De Boer Pilih Malen Dampingi Memphis Depay

Minggu, 27 Juni 2021 – 22:22 WIB
Starting XI Belanda Vs Ceko: De Boer Pilih Malen Dampingi Memphis Depay - JPNN.COM
Penyerang Belanda Memphis Depay (10) membuka keunggulan timnya atas Austria. Foto: Twitter@EURO2020

jpnn.com, BUDAPEST - Belanda akan menghadapi Ceko pada babak 16 besar EURO 2020 di Puskas Arena, Budapest, Minggu malam (27/6) WIB.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- merupakan tim tersubur di babak penyisihan grup. Mereka mencetak tiga gol dalam kemenangan melawan Ukraina dan Makedonia Utara, juga bikin dua gol saat jumpa Austria.

Kali ini, De Oranje perlu mendobrak pertahanan Ceko yang kokoh.

Tim asuhan Jaroslav Šilhavý itu menunjukkan pertahanan yang baik pada kemenangan 2-0 di laga melawan Skotlandia, kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia, dan dikalahkan tipis oleh Inggris di Stadion Wembley.

Manajer Belanda Frank de Boer berharap bisa memenangkan kompetisi ini sehingga dia mengaku sangat fokus menghadapi Ceko.

"Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga memenangkannya. Kami sekarang hanya fokus pada Republik Ceko," kata de Boer, dikutip dari UEFA.com, Minggu (27/6).

Kemudian pelatih Ceko Jaroslav ilhavý mengaku akan menggunakan pertahanan tim yang solid untuk menghadapi serangan Belanda.

"Ini bukan tentang sistem taktis Belanda tetapi tentang kekuatan serangan mereka yang besar," ujarnya. (mcr9/jpnn)

Susunan Pemain Belanda Vs Ceko:

Belanda: Maarten Stekelenburg (GK); Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Matthijs De Light, Daley Blind, Patrick Van Aanholt; Marteen De Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Memphis Depay, Donyell Malen.

Ceko: Tomas Vaclik (GK); Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Pavel Kaderabek; Tomas Holes, Tomas Soucek; Petr Sevcik, Antonin Barak, Lukas Masopust; Patrik Schick.

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Belanda akan menghadapi Ceko pada babak 16 besar Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Minggu malam (27/6). Berikut susunan pemainnya

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close