Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Startup India Kembangkan Motor Listrik Setara Mesin 250cc

Senin, 20 Agustus 2018 – 19:47 WIB
Startup India Kembangkan Motor Listrik Setara Mesin 250cc - JPNN.COM
Calon motor listrik India. (Foto: Ultraviolette/JPNN)

jpnn.com, NEW DELHI - Industri sepeda motor di India memang memiliki pertumbuhan cukup potensial, maka tak heran muncul perusahaan rintisan (start-up) ikut bermasin di dalamnya selain pemain besar, terutama di segmen yang belum banyak digarap yakni motor bertenaga listrik.

Perusahaan perintis independen yang bermarkas di Bangaluru, India, bernama Ultraviolette Automotive yang akan memulai proyek motor listrik tersebut dan menjanjikan merilis produk pertamanya itu pada akhir 2019.

Tidak sendirian, Ultraviolette akan menggandeng TVS Motor Co, salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di India.

Menurut Founder dan CEO Ultraviolette Automotive Narayan Subramaniam, pihaknya memang sedang mengembangkan motor listrik bertenaga besar, kemungkinan motor tersebut bisa menyaingin motor berkapasitas 200-250 cc bermesin bensin. Ini merupakan salah satu segmen paling menguntungkan di pasar India, penanda sebagian besar didominasi mesin 100-300 cc.

"Kami sedang membangun sepeda motor listrik berkinerja tinggi yang menyatukan teknologi dan desain terbaik untuk menghadirkan pengalaman bagi penggunanya," ujarnya seperti dilansir Indianautoblog, Senin (20/8).

Tidak hanya fokus pada tenaga saja, kata dia, mereka akan terus berkomitmen menghadirkan kendaraan listrik hemat energi dan desain yang lebih futuristik.

"Kami percaya dukungan terus-menerus dari TVS Motor Company akan sangat membantu dalam mewujudkan tujuan kami memberikan kendaraan listrik yang unggul di India," imbuhnya.

Ultraviolette telah mengonfirmasi bahwa produk dalam tahap pengembangan dan akan diluncurkan pada akhir 2019.

Untuk spesifikasi, Ultraviolette masih menutup rapat-rapat informasi. Dia hanya menyebutkan jika nantinya motor listrik ini dipasarkan maka pastinya mempunyai harga lebih kompetitif agar dapat diserap pasar. (mg9/jpnn)

Salah satu perusahaan perintis (startup) India telah mengembangkan sebuah motor listrik pertamanya dengan kekuatan seperti layaknya motor 250 cc.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close