Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Statin Turunkan Keperkasaan Pria?

Jumat, 16 April 2010 – 10:47 WIB
Statin Turunkan Keperkasaan Pria? - JPNN.COM
SAN DIEGO- Anda pria dengan kolesterol tinggi? Dan untuk menurunkannya Anda mengkonsumsi obat jenis Statin? Waspadalah. Sebab hasil penelitian di Italia menunjukkan ada hubungan antara penggunaan obat Statin sebagai penurun kolesterol itu dengan disfungsi ereksi ereksi pada pria. Dalam penelitian itu, Statin juga dipercaya menurunkan tingkat produksi testosteron pada pria.

"Penelitian kami sudah menemukan sinyal itu yang layak untuk diobservasi," kata DR Irwin Goldstein, direktur Seksologi di RS Alvarado, San Diego yang juga editor Journal of Sexual Medicine. Laporan ini diterbitkan dalam edisi April.

Goldstein juga mencatat dalam praktiknya, ia menemukan pasien yang bisa melakukan hubungan beberapa kali dalam seminggu mengatakan bahwa kinerja seksual mereka menurun setelah mengkonsumsi Statin. Penelitian yang sama juga dilakukan di Amerika Serikat. Mereka menyimpulkan hasil yang kurang lebih sama dengan penelitian di Italia yang menyebut bahwa Statin akan mengurangi kemampuan seksual pria dan akan menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi.

Meskipun penelitian ini masih menjadi perdebatan di kalangan ilmuan.

SAN DIEGO- Anda pria dengan kolesterol tinggi? Dan untuk menurunkannya Anda mengkonsumsi obat jenis Statin? Waspadalah. Sebab hasil penelitian di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close