Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Statistik Liga Champions, Termasuk Top Skor Sampai Semifinal

Kamis, 03 Mei 2018 – 10:31 WIB
Statistik Liga Champions, Termasuk Top Skor Sampai Semifinal - JPNN.COM
Liverpool menjadi tim paling produktif hingga semifinal Liga Champions. Foto: uefa

jpnn.com, JAKARTA - Liga Champions musim ini menuntaskan babak semifinal, Kamis (3/5) dini hari tadi. Liverpool menjadi finalis terakhir, menyusul Real Madrid.

Sebelum final digelar, Liga Champions musim ini telah melahirkan 397 gol dari 124 pertandingan (rata-rata 3,20 gol per laga atau satu gol setiap 28 menit).

Dari 397 gol tersebut, paling banyak (71 gol) lahir di sekitar menit 61 hingga 75. Paling sedikit (empat gol) terjadi di masa tambahan waktu babak pertama.

Untuk statistik tim, Liverpool menjadi tim yang paling produktif ketimbang kontestan lainnya. The Reds mengoleksi 40 gol, itu belum termasuk enam gol di fase playoffs/kualifikasi sebelum masuk babak penyisihan grup.

Dari 40 gol Liverpool tersebut, 19 di antaranya lahir dari kaki kanan, 15 kaki kiri, lima sundulan dan satu other. Di bawah Liverpool, muncul Real Madrid dengan 30 gol. So, final nanti akan mempertemukan dua tim teratas dalam urusan mencetak gol.

Untuk urusan top skor, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo sementara memimpin dengan 15 gol, diikuti duet Liverpool Roberto Firmino dan Mohamed Salah dengan sepuluh gol.

Buat Ronaldo, 15 gol tersebut dia lahirkan dengan sepuluh kaki kanan, dua dari kaki kiri, dua sundulan dan satu other. Empat dari 15 gol Ronaldo dicetak dari titik penalti.

Sementara untuk urusan assists, pemain Liverpool, James Milner tercatat sebagai yang terbanyak dengan sembilan assist, diikuti rekan satu timnya, Firmino dengan delapan. (adk/jpnn)

Final Liga Champions akan mempertemukan dua tim teratas dalam urusan koleksi gol musim ini.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close