Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Stoke City vs Liverpool, Buru Kemenangan Bersejarah

Minggu, 12 Januari 2014 – 15:48 WIB
Stoke City vs Liverpool, Buru Kemenangan Bersejarah - JPNN.COM
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. Getty Images

jpnn.com - STAFFORDSHIRE - Britannia Stadium yang menjadi homebase Stoke City benar-benar tempat yang tak bersahabat bagi Liverpool. Sejak promosi ke Premier League pada musim 2008 silam, Stoke belum pernah dikalahkan Liverpool di Britannia Stadium.

Kini, Stoke akan kembali menjamu Liverpool pada Premier League pekan ke-21, Minggu (12/1) malam. Beban Liverpool untuk menekuk Stoke juga bertambah berat. Pasalnya, Liverpool sudah menelan tiga kekalahan beruntun di kandang Stoke.

Namun, Liverpool bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, The Reds, julukan Liverpool kemungkinan besar bisa menurunkan striker Daniel Sturridge. Sebelumnya, Liverpool kehilangan Sturridge selama dua bulan karena cedera engkel.

Kehadiran Sturridge bisa menjadi sinyal ancaman bagi Stoke. Sturridge sudah menjaringkan sebelas gol dalam 20 pertandingan. Cukup? Belum. Stoke juga mesti berhati-hati dengan Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu tengah tajam-tajamnya. Hingga kini, Suarez sudah menceploskan 20 gol dan 15 laga.

“Untuk saya pribadi sebagai pelatih, pengalaman bekerja sama dengan Suarez akan berkesan seumur hidup. Bekerja sama dengan orang yang penuh determinasi dan semangat adalah hal hebat,” terang pelatih Liverpool, Brendan Rodgers di laman Mirror, Minggu (12/1).

Meski begitu, Stoke tak takut. Absennya beberapa pemain juga tak membuat nyali Stoke ciut. Gelandang Jonathan Walters bertekad mengulangi hasil impresif musim lalu. Saat itu, Stoke sukses menekuk Liverpool dengan skor 3-1. Walters adalah pencetak dua gol di laga itu.

“Kami mengalahkan mereka sebelumnya. Musim ini, kami sangat tangguh di kandang. Terutama ketika melawan tim besar. Jadi, kami bisa lebih percaya diri,” tegas Walters. (jos/jpnn)

STAFFORDSHIRE - Britannia Stadium yang menjadi homebase Stoke City benar-benar tempat yang tak bersahabat bagi Liverpool. Sejak promosi ke Premier

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA