Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Divaksin Tetapi Tidak Terverifikasi di Pedulilindungi? Begini Kata Kemenkominfo

Senin, 15 Maret 2021 – 23:08 WIB
Sudah Divaksin Tetapi Tidak Terverifikasi di Pedulilindungi? Begini Kata Kemenkominfo - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama sejumlah pejabat saat meninjau vaksinasi para atlet. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa wartawan di Jabodetabek yang mengikuti vaksinasi tahap pertama datanya tak masuk dalam aplikasi Pedulilindungi. Status mereka dalam aplikasi tersebut tertulis siap divaksin. 

Bahkan beberapa di antaranya juga tidak mendapatkan sertifikat vaksinasi secara digital. 

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan bahwa data wartawan yang sudah melaksanakan vaksinasi pasti sudah masuk ke dalam aplikasi. 

"Kalau data sudah masuk pasti terupdate, hanya butuh sinkronisasi saja," kata Samuel saat konferensi pers secara virtual, Senin (15/3). 

Untuk menangani hal itu, pihaknya akan lebih meningkatkan sinkronisasinya agar para wartawan bisa mengikuti vaksinasi tahap kedua besok 16-17 Maret 2021. 

"Karena banyak sistem, tapi back end nya update. Nanti kami tingkatkan proses sinkronisasinya. Masalah teknis saja itu," jelas Samuel 

Samuel menambahkan, vaksinasi terhadap wartawan adalah komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati HPN. Para awak media merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

"Karena awak media harus diprioritaskan. pekerjaannya di luar bertemu narasumber, menggali informasi, awak media harus terproteksi saat menjalankan tugas-tugasnya membuat berita," kata dia. (mcr12/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan bahwa data wartawan yang sudah melaksanakan vaksinasi pasti sudah masuk ke dalam aplikasi

Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close