Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sugiyama-Sania ke Babak Kedua

Selasa, 20 Januari 2009 – 09:08 WIB
Sugiyama-Sania ke Babak Kedua - JPNN.COM
PETENIS Asia membuktikan diri mampu bersaing. Veteran asal Jepang, Ai Sugiyama serta petenis India, Sania Mirza, menjadi harapan Asia setelah lolos ke babak kedua turnamen grand slam Australia Terbuka. Sementara di tunggal pria, petenis Taiwan, Lu Yen-Hsun juga lolos setelah menyingkirkan Thomaz Belluci (Brazil) 6-3, 7-5, 6-4.

Sugiyama yang bermain di grand slam kali ke-60, mengalahkan petenis Kanada, Stephanie Dubois, 6-0, 7-6 (5). Di Melbourne Park, Sugiyama menempati unggulan ke-26. ''Saya sungguh sangat senang dengan hasil awal tahun ini,'' kata petenis 33 tahun itu. ''Persiapan saya berjalan baik dan mengawali pertandingan dengan baik,'' lanjutnya pada Associated Press.

Sedangkan Mirza mengalahkan petenis Polandia, Marta Domachowska 6-1, 6-4. Penampilannya kali ini merupakan comeback setelah cedera pergelangan tangan kanan pada April 2008 lalu. Meski sempat memaksakan diri tampil di beberapa turnamen setelah itu, cedera itu memaksanya mundur dari Olimpiade Beijing 2008 dengan berderai air mata. ''Saya absen selama hampir enam bulan. Saya senang dapat lolos dalam pertandingan ini,'' ujarnya.

Sayang, nasib sial dialami petenis veteran Jepang lainnya, Kimiko Date Krumm. Petenis yang pernah lolos di semifinal Australia Terbuka pada 1994 itu disingkirkan petenis Estonia, Kaia Kanepi 4-6, 6-4, 6-8.(ady/cfu)

PETENIS Asia membuktikan diri mampu bersaing. Veteran asal Jepang, Ai Sugiyama serta petenis India, Sania Mirza, menjadi harapan Asia setelah lolos

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close