Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Bawa Aston Villa ke Liga Champions, Unai Emery Teken Kontrak Baru

Selasa, 28 Mei 2024 – 07:01 WIB
Sukses Bawa Aston Villa ke Liga Champions, Unai Emery Teken Kontrak Baru - JPNN.COM
Gestur pelatih Aston Villa Unai Emery di tepi lapangan saat pertandingan Liga Conference Europa antara Aston Villa dan Olympiakos di Villa Park Birmingham, Inggris 2 Mei 2024. (ANTARA/AFP/JUSTIN TALLIS)

jpnn.com - JAKARTA - Unai Emery suskes membawa klub yang dilatihnya, Aston Villa, lulus ke Liga Champhions.

Aston Villa mengumumkan bahwa Unai Emery telah menandatangani kontrak baru jangka panjang berdurasi lima tahun.

"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa pelatih Unai Emery telah sepakat menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun," tulis klub Liga Premier Inggris tersebut di situs resmi mereka pada Senin.

Dengan begitu, Emery kini akan bertahan di Villa Park hingga musim panas 2029 setelah membawa klub ini untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions (UCL) dengan finis peringkat empat di klasemen Liga Premier Inggris musim 2023/24.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih The Villains pada November 2022, pelatih asal Spanyol berusia 52 tahun itu berhasil mengangkat performa klub yang menduduki peringkat 17 ketika dia tiba.

Kini, Emery akan fokus memperkuat timnya agar dapat bersaing lagi Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim depan. “Saya sangat senang bisa mengambil tanggung jawab memimpin klub ini," kata eks pelatih Arsenal itu seusai memperpanjang kontraknya.

Emery mengaku sangat puas dengan lingkungan dan struktur di klub yang bisa membawa proyek ini ke tingkat tertinggi. "Kami sangat tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan ini dengan ambisi yang tanpa batas," lanjutnya

Musim lalu, Emery juga menjalani tahun yang cukup sukses dengan menembus semi final Liga Conference Eropa, meski kalah agregat 2- lawan tim Yunani, Olympiacos. (antara/jpnn)

Emery sukses membawa Aston Villa ke Liga Champions musim depan. Emery menandatangani kontrak baru sebagai pelatih Aston Villa lima tahun ke depan.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close