Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungguh Tega! 26 Tahun Kurung Anak di Kandang

Senin, 09 April 2018 – 07:29 WIB
Sungguh Tega! 26 Tahun Kurung Anak di Kandang - JPNN.COM
Ilustrasi penjara. Foto: Pixabay

jpnn.com, TOKYO - Yoshitane Yamasaki benar-benar tega. Selama hampir tiga dekade terakhir, pria 73 tahun asal Sanda, Prefektur Hyogo, Jepang, itu telah mengurung anaknya yang mengalami gangguan jiwa di dalam kandang. Sabtu lalu (7/4) Yamasaki ditangkap dan dipenjara.

Asahi Shimbun melaporkan, Januari lalu petugas dari Pemerintah Kota Sanda berkunjung ke rumah Yamasaki. Saat itu mereka menemukan kandang kayu di samping bangunan utama rumah. Kandang itu cuma setinggi 1 meter dengan panjang 2 meter. Isinya bukan hewan peliharaan, melainkan putra Yamasaki yang berusia 42 tahun.

Penyelidik meyakini, Yamasaki memasukkan putranya ke kandang sejak berusia 16 tahun. Saat ditemukan, kondisi sang anak yang tidak disebutkan namanya itu sangat memprihatinkan. Punggungnya bungkuk. Dia langsung ditolong dan kini dirawat lembaga kesejahteraan masyarakat milik pemerintah.

Dilansir BBC, Yamasaki beralasan putranya kerap menjadi beringas. Dia sendiri tetap memberi makan putranya secara teratur dan juga menyuruhnya mandi.

Di Jepang, orang yang mengalami gangguan kejiwaan dianggap aib. Kasus pengurungan seperti yang dilakukan Yamasaki kerap terjadi. Desember lalu, seorang perempuan asal Neyagawa, Prefektur Osaka, juga meninggal di sebuah ruang kecil di dekat rumah utama yang khusus disiapkan pihak keluarga. (sha/c17/pri)

Yoshitane Yamasaki benar-benar tega. Selama 26 tahun dia mengurung anaknya di dalam kandang

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close