Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei: Jokowi Lebih Memuaskan ketimbang KH Ma'ruf Amin

Minggu, 21 Februari 2021 – 23:59 WIB
Survei: Jokowi Lebih Memuaskan ketimbang KH Ma'ruf Amin - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survei nasional dengan tema Evaluasi Kinerja Pemerintah dan Jalan Panjang Menuju 2024. Berdasarkan lembaga survei ini, mayoritas responden merasa masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo dibanding wakilnya, KH Ma'ruf Amin.

"Total 65,4 persen puas dengan kinerja Presiden Jokowi, di mana rinciannya 6,4 persen sangat puas, 31,9 persen puas, 27,1 persen cukup puas," kata Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno merilis hasil surveinya Minggu (21/2).

Adi mengatakan, ada juga koresponden yang tidak puas dengan kinerja Jokowi. Angkanya yaitu 29,1 persen, yang rinciannya ialah 17,3 persen kurang puas, 9,1 persen tidak puas, dan 2,7 persen sangat tidak puas. Sedangkan 5,5 responden tidak menjawab.

Selain itu, Adi juga menangkap persepsi masyarakat terhadap kinerja KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden. Dari hasil survei, 50,8 persen puas dengan Ma'ruf, sedangkan sisanya 43,8 persen tidak puas.

Di mana rinciannya ialah 3,2 persen sangat puas, 20,6 persen puas, dan 27 persen cukup puas. "Sementara 21,4 persen kurang puas, 14,9 persen tidak puas, 7,5 persen sangat tidak puas. Sisanya 5,4 persen tidak menjawab," kata dia.

Parameter Politik Indonesia melakukan survei dengan metode menelpon responden (telepolling) karena kondisi Covid-19 pada 3-8 Februari 2021.

Populasi survei adalah warga Indonesia yang telah memiliki hak pilih sesuai Undang-undang yang berlaku. Sampel sendiri sebanyak 1.200 responden. Sementara margin of error survei sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (tan/jpnn)

Parameter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survei nasional. Sebagian responden merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden, tetapi kinerja KH Ma'ruf Amin lebih rendah.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close