Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN Terkait Tim Voli BIN dan STIN BIN di Proliga 2024

Selasa, 30 April 2024 – 15:52 WIB
Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN Terkait Tim Voli BIN dan STIN BIN di Proliga 2024 - JPNN.COM
Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan. Foto: dok Humas BIN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) kembali menggelar survei nasional pada 24-29 April 2024 lalu untuk memotret persepsi publik terhadap kehadiran Tim Bola Voli BIN dan STIN BIN hasil binaan Kepala BIN Prof. Dr. Budi Gunawan.

Seperti diketahui, tim olahraga bola voli baik putra maupun putri BIN dan STIN BIN tengah berjuang untuk menempati rating pertama dalam klasemen Proliga 2024.

Sebelumnya, Tim Voli Jakarta BIN sempat menjuarai PLN Mobile Proliga 2023.

“Kami menilai ini bukan hanya soal olahraga, tetapi bagaimana BIN ikut serta dalam memberikan kontribusi sosial dalam membangun solidaritas kebangsaan melalui olahraga,” ujar Direktur Riset LPI Ali Ramadhan di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Dari temuan survei LPI, terdapat 77,7 persen publik mengapresiasi kehadiran tim voli BIN dan STIN BIN di kancah olahraga nasional dengan rincian 42.2 persen responden mengapresiasi, 14.4 persen responden cukup mengapresiasi, dan 21.1 persen sangat mengapresiasi dari total 1.200 sampel untuk populasi dari semua generasi (Baby boomers, X, Y, Milenial, dan Z) di Indonesia.

Teknik sampling yang digunakan pada riset ini adalah Stratified Random Sampling dimana sampel yang diambil dibagi menjadi beberapa subkelompok atau strata, berdasarkan karakterisitik yang sama.

Berdasarkan teknik sampling tersebut, jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 1.200 responden dengan margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar ±2.88 pada tingkat kepercayaan 95 persen.(fri/jpnn)

LPI kembali menggelar survei nasional untuk memotret persepsi publik terhadap kehadiran Tim Bola Voli BIN dan STIN BIN hasil binaan Kepala BIN Budi Gunawan.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close