Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LSN : Gerindra Sodok Partai Golkar

Senin, 06 April 2009 – 16:14 WIB
Survei LSN : Gerindra Sodok Partai Golkar - JPNN.COM
JAKARTA - Hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) menempatkan Partai Gerindra di urutan ketiga setelah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan. Gerindra memiliki tingkat elektabilitas sebesar 15,6 persen, mengungguli Partai Golkar yang menempati peringkat keempat dengan suara 14,0 persen. Sementara, Partai Demokrat meraih 19,3 persen dan PDI Perjuangan 16,2 persen. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di urutan kelima dengan 6,6 persen, disusul PAN, PPP, dan PKB yang berada pada kisaran 4 persen.

Survei LSN dilaksanakan di 33 provinsi pada 28 Maret hingga 3 April 2009. "Dengan demikian survei dimulai setelah kampanye bergulir di seluruh tanah air selama 10 hari," ungkap Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry di hotel Century Senayan, Jakarta, Senin (6/4). Disebutkan, jumlah sampel 1230 responden dengan margin of error 2,8 persen.

Umar menjelaskan mengenai melejitnya Partai Gerindra. Setidaknya ada 3 faktor, yakni pertama, sosok Prabowo Subianto menjadi daya magnetis, dinilai tegas, visioner, dan peduli rakyat kecil. "Jika sosok ini tidak ada dalam tubuh Partai Gerindra, mungkin saja partai ini masih terseok-seok di papan bawah seperti partai-partai baru lainnya yang tidak punya ikon," ujar Umar.

Kedua, program kerja Gerindra menyentuh kebutuhan riil masyarakat. Ketiga, Gerindra mampu tampil impresif selama masa kampanye. "Memang belum ada jaminan tingginya tingkat elektabilitas Partai Gerindra dalam survei kali ini dengan sendirinya akan menempatkan partai tersebut di papan atas hasil pemilu 2009 nanti," ujarnya.

JAKARTA - Hasil survei terbaru Lembaga Survei Nasional (LSN) menempatkan Partai Gerindra di urutan ketiga setelah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close