Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susno Perintahkan Pemotongan Dana Pengamanan Pemilu

Kesaksian Mantan Kabidkeu Polda Jabar di Sidang

Jumat, 07 Januari 2011 – 06:26 WIB
Susno Perintahkan Pemotongan Dana Pengamanan Pemilu - JPNN.COM
JAKARTA - Terdakwa penyunatan dana pengamanan pilkada Jabar 2008 Komjen Pol Susno Duadji semakin tersudut. Mantan Kabidkeu Polda Jabar Kombes Pol Maman Abdulrahman Pasya yang kemarin (6/1) dihadirkan sebagai saksi kunci dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengaku, pemotongan dana tersebut merupakan perintah Susno yang menjabat sebagai kapolda.

   

"Perintahnya lisan dan tulisan dalam bentuk rendis (rencana dinas). Isinya, dana seluruh polres dan polwil (di Jabar) sudah diubah. Yang merubah pak Susno," kata Maman di depan majelis hakim yang diketuai Charis Mardiyanto.

Maman ingat benar bahwa perintah tersebut disampaikan Susno di ruang kerja kapolda. "Pak Maman, ini ada keperluan untuk dinas," imbuh Maman menirukan perkataan Susno yang menjelaskan alasan pemotongan itu.

     

Karena bawahan, Maman pun langsung menjalankan perintah Susno. Setelah mendapat perintah dari polisi nomor satu di Jabar, Maman kemudian mengumpulkan para stafnya agar segera meneruskan perintah Kapolda ke seluruh jajaran di wilayahnya.

JAKARTA - Terdakwa penyunatan dana pengamanan pilkada Jabar 2008 Komjen Pol Susno Duadji semakin tersudut. Mantan Kabidkeu Polda Jabar Kombes Pol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close