Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Mobil

Suzuki Ertiga 2018 Bersiap Melancong ke 20 Negara

Jumat, 29 Juni 2018 – 21:37 WIB
Suzuki Ertiga 2018 Bersiap Melancong ke 20 Negara - JPNN.COM
Media test drive Suzuki Ertiga 2018 di Bali. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, BALI - Tidak hanya ekspansi di pasar domestik, All-new Suzuki Ertiga rakitan lokal Indonesia bersiap akan melancong ke beberapa benua dan negara.

"Selain kebutuhan pasar domestik, kita juga merencanakan All-new Ertiga untuk pasar ekspor ke beberapa benua dan negara, setidaknya 20 negara yang di benua Asia, Oceania, Amerika Selatan dan Karibia. Jika sesuai rencana secepatnya pada September 2018 ini," ungkap Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di sela media test drive Suzuki Ertiga terbaru di Bali, Jumat (29/6).

Jadi lanjut Harold, SIS masih dalam tahap menunggu permintaan dari beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor.

"Karena model yang kita pasarkan di Indonesia tidak serta merta langsung bisa diekspor, salah satunya penyesuaian dengan regulasi kendaraan di setiap negara yang menerima," katanya.

Model Suzuki Ertiga terbaru sendiri ditargetkan untuk ekspor sebanyak 12.000 unit untuk tahun fiskal 2018 atau sampai Mei 2019.

Tahun lalu, total ekspor Suzuki naik 44 persen menjadi sebanyak 22.861 unit. Sedangkan ekspor kendaraan dalam bentuk terurai (CKD) Suzuki juga naik 65 persen menjadi 35.064 unit dari 21.264 unit.

Dari total produk Suzuki yang diekspor, Ertiga disebutkan Harold mengalami kenaikan tertinggi hingga 95 persen menjadi 12.196 unit tahun lalu dari sebelumnya 6.258 unit. (mg8/jpnn)

Tidak hanya ekspansi di pasar domestik, All-new Suzuki Ertiga rakitan lokal Indonesia bersiap akan melancong ke beberapa benua dan negara.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close