Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suzuki Ogah Manfaatkan Wild Card

Jumat, 08 November 2013 – 09:29 WIB
Suzuki Ogah Manfaatkan Wild Card - JPNN.COM

jpnn.com - TOKYO - Suzuki benar-benar bakal total terjun di MotoGP musim 2015 mendatang. Pabrikan asal Jepang tersebut tak hanya ingin menjadi penggembira di balapan kuda besi itu. Buktinya, Suzuki ogah menggunakan fasilitas wild card untuk musim 2014.

Mereka lebih konsentrasi mengembangkan motor kapasitas 1000 cc yang akan digunakan di musim 2015 mendatang. Hal itu dilakukan sebagai upaya agar bisa bersaing ketat dengan pabrikan lain yang lebih mapan seperti Yamaha, Honda dan Ducati.

Padahal, Suzuki sebenarnya bisa tampil musim mendatang dengan jalur wild card.  Tapi, komitmen untuk tampil maksimal membuat Suzuki ogah menggunakannya. Suzuki ingin comeback-nya ke balapan MotoGP benar-benar berlangsung sensasional.

"Untuk saat ini kami tak punya keinginan untuk menggunakan fasilitas wild card itu. Kami ingin mengetahui level kami," terang manajer tim Davide Brivio sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews.

Salah satu yang tengah dilakukan ialah berusaha mempertahankan Randy de Puniet sebagai test rider. Dengan cara itu, Suzuki bisa mengetahui kualitas motor yang saat ini tengah dikembangkannya.

"Saya sangat yakin departemen teknik ingin melihat motor kami di balapan. Sebab, dengan membalap, kami bisa tahu dimana level kami. Sekali lagi, untuk saat ini kami tak punya rencana atau pembicaraan mengenai penggunaan wild card," tegas Brivio. (jos/jpnn)

 

TOKYO - Suzuki benar-benar bakal total terjun di MotoGP musim 2015 mendatang. Pabrikan asal Jepang tersebut tak hanya ingin menjadi penggembira di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close