Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SWB Siapkan 1500 Kamar Hotel

Kamis, 09 Juni 2011 – 16:16 WIB
SWB Siapkan 1500 Kamar Hotel - JPNN.COM
JAKARTA - Jelang Sail Wakatobi-Belitong (SWB) 2011 berbagai persiapan telah dilakukan. "Sejauh ini kami mempersiapkan kebutuhan 1500 kamar hotel di Wakatobi, untuk menambah jumlah hotel yang sudah ada," jelas  Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam.

Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali menambahkan, daerahnya juga sudah mempersiapkan diri untuk SWB ini dengan memperbaiki infrastruktur yang memadahi. "Persiapan yang kami lakukan tidak saja menjelang launching. Tapi jauh sebelum ini kami sudah siap, didukung oleh pemerintah pusat, kami bergerak cepat untuk menyambut wisatawan bahwa Babel memiliki potensi yang besar untuk dikunjungi,"kata Eko Maulana Ali.

SWB digelar di dua provinsi. Wakatobi pada 23-29 Agustus 2011 dan 5-12 Oktober 2011 di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Potensi wisata dan budaya, serta keindahan laut dan biota laut menjadi andalan pelaksanaan SWB 2011 di dua tempat sekaligus."Tujuan dari Sail di dua tempat sekaligus untuk mempercepat pertumbuhan  daerah,"tegas Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono saat launching SWB di Gedung Mina Bahari III, Jakarta.

Pelaksanaan kali ini dikeroyok oleh 27 kementerian. SWB merupakan kelanjutan dari kegiatan Sail Indonesia yang dimulai Sail Bunaken pada 2009 dipusatkan di Manado dan Bitung, Sulawesi Utara, dan Sail Banda pada 2010 di Ambon Maluku. (nel)

JAKARTA - Jelang Sail Wakatobi-Belitong (SWB) 2011 berbagai persiapan telah dilakukan. "Sejauh ini kami mempersiapkan kebutuhan 1500 kamar hotel

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA