Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syamsuddin Haris Dapat Telepon dari Istana Malam Jumat Tadi

Jumat, 20 Desember 2019 – 17:28 WIB
Syamsuddin Haris Dapat Telepon dari Istana Malam Jumat Tadi - JPNN.COM
Syamsuddin Haris. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki figur Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) terjawab. Hari ini satu per satu dari lima orang pilihan Presiden Joko Widodo yang akan duduk di dewas lembaga antirasuah itu datang ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Ada Harjono, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Syamsuddin Haris, dan Tumpak Panggabean, mantan ketua KPK yang menggantikan Antasari Azhar.

Syamsuddin Haris, saat ditemui mengaku baru dihubungi pihak Istana pada Kamis (19/12) malam atau malam Jumat tadi. "Semalam," jawab peneliti dari LIPI itu.

Soal alasannya menerima tawaran presiden menjadi dewas KPK, Syamsuddin mengaku ingin menegakkan pemerintahan yang bersih dengan memperkuat lembaga antirasuah tersebut.

"Kami ingin menegakkan pemerintahan yang bersih dengan memperkuat KPK. Tanpa pemerintahan bersih, tidak bisa meningkatkan daya saing, tidak bisa mengundang investor dan tak bisa melanjutkan pembangunan Indonesia," jelasnya.

Menurut Haris, keberadaan Dewas KPK yang menuai kritik dari sebagian publik, justru menjadi peluang bagi Presiden Jokowi untuk menunjukkan komitmennya terhadap pemberantasan korupsi.

"Presiden berulang mengatakan itu hahwa dia komitmen pada pemberantasan korupsi atau penegakan pemerintah bersih. Cuman memang waktu UU KPK direvisi, tampaknya beliau (Jokowi-red) tidak bisa menghindar sebab semua parpol mendukung revisi itu," tandasnya. (fat/jpnn)

Syamsuddin Haris : Baru ditelpon malam jumat

Syamsuddin Haris mengaku ingin ikut menegakkan pemerintahan yang bersih dengan memperkuat KPK.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close