Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarief Abdullah Berharap Minimal 85 Persen Rakyat Sudah Divaksin Akhir Desember 

Selasa, 03 Agustus 2021 – 05:30 WIB
Syarief Abdullah Berharap Minimal 85 Persen Rakyat Sudah Divaksin Akhir Desember  - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi V DPR Syarief Abdullah Alkadrie. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Syarief Abdullah Alkadrie berharap sebanyak 85 persen rakyat Indonesia sudah mendapatkan vaksin Covid-19 pada akhir Desember 2021. “Kami minta kepada pemerintah pusat paling tidak atau minimal sampai akhir Desember 2021 ini 85 persen rakyat Indonesia sudah divaksin," kata Syarief, Senin (2/8).

Wakil ketua Komisi V DPR itu menuturkan bahwa vaksin Covid-19 sangat penting. 

Menurutnya, fakta di lapangan yang bisa dijadikan testimoni atau dasar kuat bahwa masyarakat yang terpapar Covid-19 tetapi sudah divaksin, rata-rata atau sebagian besar bisa diselamatkan. 

"Selain itu, kita lihat DKI Jakarta sekarang yang terpapar Covid-19 mulai melandai. Rumah sakit bahkan sudah mulai longgar ditempati pasien Covid-19. Mengapa? karena 80 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin tahap satu. Ini bisa dijadikan model dalam penanganan Covid-19,” paparnya. 

Untuk mencapai target  akhir Desember ini menembus angka 85 persen, legislator asal Kalimantan Barat ini berharap pemerintah pusat segera menyiapkan dan mendistribusikan vaksin-vaksin Covid-19 ke daerah.  

"Animo dan kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi sangat tinggi.  Ini harus disambut dengan kemudahan akses mendapatkan serta mengikuti program vaksin, dan stoknya harus tersedia," pungkasnya. (boy/jpnn) 

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Untuk mencapai target akhir Desember ini menembus angka 85 persen, Syarief Abdullah Alkadrie berharap pemerintah pusat segera menyiapkan dan mendistribusikan vaksin-vaksin Covid-19 ke daerah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close