Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tak Hanya HP, Nokia Akan Kenalkan Smartwatch di MWC

Jumat, 07 Februari 2020 – 10:50 WIB
Tak Hanya HP, Nokia Akan Kenalkan Smartwatch di MWC - JPNN.COM
Smartwatch Nokia. Foto: Gizmochina

jpnn.com, JAKARTA - Pada ajang teknologi Mobile World Congress (MWC) 2020, HMD Global yang memasarkan perangkat Nokia berencana tidak hanya mengenalkan perangkat smartphone tapi juga akan menghadirkan sebuah smartwatch baru.

Sebelumnya, Nokia dikabarkan membatalkan beberapa proyek perangkat IoT seperti smartwatch proyektor mini, printer mini dan power bank.

Kendati demikian, rumor baru itu mengatakan salah satu smartwatch tersebut akan kembali dikembangkan. Bahkan pengembangan produk ini masih berlanjut dan sudah mulai dipersiapkan untuk diluncurkan.

Mengutip Gizmochina, Jumat (7/2), kabarnya jam tangan pintar itu akan meluncur pada acara 23 Februari 2020 di kota Catalonia, Spanyol.

Ada dua aspek yang akan dimiliki smartwatch Nokia ini, yakni dukungan seluler dan sertifikasi Google. Dukungan seluler sendiri akan memanfaatkan eSIM. Hal itu tampaknya sejalan dengan HMD yang baru saja mengajukan merek dagang SIMLEY dengan teknologi eSIM untuk Nokia.

SIMLEY yang didaftarkan HMD Global tidak terbatas pada fungsi telekomunikasi saja, tetapi juga e-wallet dan layanan perbankan serta perpanjangan dari layanan garansi. Hal itu terungkap melalui klasifikasi produk dalam dokumen merek dagang tersebut.

Sementara sertifikasi Google mengindikasikan kalau smartwatch Nokia ini bakal menjalankan Wear OS di dalamnya.

Sayangnya, informasi mengenai spesifikasi pada smartwatch HMD itu belum tersedia. Beberapa laporan menyebutkan bahwa wilayah Eropa dan Amerika Serikat akan menjadi sasaran HMD Global untuk memasarkan jam tangan pintar itu. (mg9/jpnn)

Ada dua aspek yang akan dimiliki smartwatch Nokia ini, yakni dukungan seluler dan sertifikasi Google.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close